Artikel Desa Wisata Kandri



Artikel Desa Wisata Kandri

Desa Wisata Kandri terletak di Kecamatan Gunung Pati, di ujung barat Kota Semarang. Desa Kandri punya hawa yang sejuk karena letaknya yang berada di dataran tinggi dekat dengan Gunung Ungaran. jika menggunakan kendaraan pribadi dapat diakses kurang lebih 30 menit dari pusat Kota Semarang.
Desa Kandri dinobatkan sebagai desa wisata karena di Desa Kandri penduduknya masih memiliki tradisi dan budaya yang relatif masih asli. Desa ini juga masih menjaga kelestarian dan keindahan alamnya. Selain itu, Desa Kandri juga menawarkan berbagai kegiatan yang membuat kita merasa lebih dekat dengan alam. Seperti contohnya kegiatan membatik, menanam padi, pengenalan budidaya ikan, dan pengenalan hewan ternak.
Seni Budaya tradisional juga termasuk ke dalam satu atraksi wisata yang diunggulkan di Desa Kandri. Aktivitas memamerkan budaya tradisional ini juga menjadi perhatian bagi pemerintah setempat dengan terus melakukan pembinaan secara rutin untuk menggali kekayaan lokal yang bisa ditampilkan dalam sebuah acara pagelaran budaya ataupun bagi pengunjung wisata di Desa Kandri.
Desa Wisata Kandri memiliki objek wisata yaitu Goa Kreo. Objek wisata ini terletak di RW 3 Desa Kandri. lokasinya sendiri memiliki keunikan dibandingkan dengan goa lain. Bila kebanyakan goa lain berada di tengah hutan atau di kaki gunung, maka lain halnya dengan Goa Kreo yang terletak di tengah sebuah waduk yaitu Waduk Jatibarang. Pemandangan waduk dan perbukitan yang hijau dan enak dipandnag mata menjadikkan destinasi wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu, goa ini dijaga oleh sekitar 400-500 kera liar, namun tetap dilindungi dan sudah terbiasa dengan kehadiran wisatawan.
Di daerah dekat Goa Kreo terdapat destinasi spot foto. Ada berbagai spot foto yand ditawarkan di sini, antara lain spot foto salju, awan, ayunan, rumah doraemon, dan lainnya. Tiket masuk untuk ke spot foto ini bervariasi tergantung banyaknya foto yang diambil.

Komentar